"Islamic Quotes"

Minggu, Oktober 17, 2010

Jangan Takut tuk Jatuh Cinta…!



Jatuh cintalah, ketika cinta itu bernilai jalan untuk mengeksiskan kedudukan dakwah kita. Akan tetapi jangan berfikir jatuh cinta jika ia hanya menyebabkan kegelisahan, keresahan yang mendorong kepada perbuatan sia-sia dan maksiat kepada Allah.
  




Jatuh cinta bagi aktifis dakwah bukanlah perkara sederhana. Dalam konteks dakwah, jatuh cinta adalah gerbang ekspansi pergerakan. Dalam konteks pembinaan, jatuh cinta adalah naik marhalah pembinaan. Dalam konteks keimanan, jatuh cinta adalah bukti ketundukan kepada Sunnah Rasulullah saw dan jalan meraih Ridho Allah SWT.

Dan kuingin ketika aku jatuh cinta, maka pada saat itu aku benar-benar menjadi diriku sendiri dan tidak bermaksiat kepada Allah. Jatuh cintanya aku dalam rangka memperkuat ketaatan ku kepada-Nya serta memperbanyak amal-amalku untuk dakwah-Nya. Dan jatuh cintanya aku dalam rangka menancapkan panji islam dan membangun peradaban islam hingga islam tegak di seluruh bumi. Cinta yang membuat aku tersadar akan lemahnya diri dan cinta yang membuat aku menjadi sekuat gunung dan setegar karang dilaut tuk selalu berjalan di jalanan penuh perjuangan dan kekuatan tekad ini.

Dan kelak Tuhanmu pasti memberikan karuniaNya kepadamu, lalu (hati) kamu menjadi puas (Qs Adh-Dhuha :5)

Sebuah keyakinan yang terpatri adalah bahwa saat kita memberikan cinta kepada yang hak, maka Dia tidak pernah menyia-nyiakan cinta itu. Saat kita memberikannya kepada yang maha kuat, maka kita akan kokoh berdiri dihadapan semua tantangan. Dan saat kita memberikannya kepada Yang Maha Kaya, maka kita akan dapati bahwa setiap masalah akan begitu mudahnya dilalui. Hiduplah dengan cinta kepada yang Maha Rahman, Maha Rahim.

Allahuakbar!!
 Kata ini yang pertama kali membuatku jatuh cinta pada-Mu…dan menghantarkan ku ke Jalan Hidayah… ya, Gemuruh kata itu  ..Allahuakbar…!!

Jadikan diriku tuk selalu jatuh cinta kepada-Mu Rabb, dalam setiap desah nafasku, desah hatiku dan setiap lakuku, dalam detik-detik yang berlalu dalam hidupku. Dalam setiap laku dalam gerak kehidupankoe. Jadikan cintaku abadi hanya untuk-Mu, tanpa terkotori oleh cinta dunia … 
Allah jangan biarkan kutersesat…! 
berikan aku cahaya cinta-Mu

Dan, pintaku…. cintailah aku hari ini… Rabb…!!

Wednesday, November 1st, 2006


Tidak ada komentar:

Posting Komentar