"Islamic Quotes"

Minggu, Oktober 31, 2010

TAHUN MENULIS…


 Ya, tahun ini kusebut sebagai tahun menulis. Bukan apa-apa. Karena memang kufikir aku mesti mengeluarkan “resah” dan “uneg” lewat sebuah tulisan. Kenapa??? Karena kadang kurasa manusia itu butuh pelepasan. Kalo dulu aku mengeluarkannya lewat diskusi dan dialog (emang beda ya diskusi ama dialog :)??, he,..he.. gak jelas), tapi sekarang di saat tidak ada ruang dan waktu untuk berdialog kufikir menulis adalah salah satu bentuk pelepasan lainnya.

Jujur… aku tak terlalu suka menulis…
Aku lebih suka berdialog, tapi aku sudah belajar tentang bagaimana caranya menyukai sesuatu yang tidak kusukai. Ya, kumulai belajar pada saat aku Yudisium. Kau tahu teman, sebenarnya aku tak terlalu suka warna merah. Terlalu mencolok. Dan aku tak punya rok merah, kecuali rok merah sekolah dasarku tentunya ;P. Nah, ketika aku Yudisium aku memakai sesuatu yang tak kusukai warnanya, rok  merah dan jilbab merah.. aku masih ingat tanggalnya, 30 Juli 2007 di Auditorium UNTAN. Dan ternyata, BERHASIL….
Aku berhasil menaklukan perasaan tidak sukaku, dan aku berhasil mengendalikannya. Sampai sekarang aku masih belajar untuk menyukai sesuatu yang tidak kusukai. Termasuk menulis tentunya… :)

Ah.. memang hidup terus bergulir teman, memberikan kita pembelajaran berarti di setiap gulirannya. Hanya tinggal diri kita ini, apakah mampu menangkap pesan yang tersampaikan lewat waktu apakah tidak. Dan apakah pesan-pesan itu dapat kita gunakan agar kehidupan kita lebih berarti bagi diri kita, orang lain, masyarakat, negara dan paling penting agama kita.

Nah, teman…
Inilah blog ku. Awalnya dibuatnya sederhana saja. So simple reason, actually…
Aku bosan dengan FB dan iseng-iseng ingin membuat sebuah blog. Ya, hal ini terinspirasi ketika aku harus membedah sebuah perang, dan aku harus mengetik ulang perang tersebut, nah, karena waktu itu aku rada-rada malas :P, ya akhirnya aku searching aja di internet.
Alhamdulillah dapat, tapi rada terkejut juga, karena hanya ada satu blog saja yang memuat perang tersebut. Sedangkan ketika ku cari perang yang lain, ternyata ada banyak. Nah, teman…. Karena hal itulah akhirnya aku berfikir untuk membantu saudara-saudaraku yang mungkin membutuhkan artikel-artikel yang sulit didapat seperti perang yang  harus kubedah  tersebut. Ya, pada dasarnya mencoba untuk memanfaatkan sisi positif dari teknologi  lahJ. Dan kufikir membuat blog salah satu alat yang dapat kugunakan untuk memanfaatkna. Dan akhirnya akupun membuat blog dengan menggunakan emailku yang accountnya ada di gmail.com. ternyata teman… BINGO… I’ve made it.

Jadi, pekerjaanku membuat blog lebih mudah. Hanya tinggal menambah tulisan dan mengedit sedikit tata letak dan tampilannya. Ya, butuh waktu juga seh untuk proses tersebut. Otodidag banget dah pokoknya. Karena ketika aku bertanya sama temanku yang sudah punya blog tentang cara ini dan itu, dengan lugunya dia menjawab, “cari aja di google…
Ya, akhirnya berbekal kenekatan (Ceile..) dan waktu yang agak lama tentunya berhasil juga kubuat blog ku.

Nah.. inilah blogku..
Isinya memang tidak seberapa teman, karena masih baru dan aku belum dapat banyak ide untuk menulis,tapi  aku merencanakan blog ku akan berbicara tentang beberapa hal, yaitu tentang: dakwah, fiqh wanita, pergerakan, siroh, kisah sahabat, kisah penggugah jiwa, dunia pendidikan, puisi dan bagian khusus untuk celotehanku.

Untuk siroh, fiqh wanita, kisah sahabat kuambil dari buku-buku favoriteku, yang akan kuketik ulang. Rencananya aku akan mengetik sesuatu yang uncommon… yang jarang muncul jika ketik di kolom searching mbah Google kita.  Sementara untuk label  yang lain, niatnya akan kubuat tulisan sendiri. Selain itu , ternyata aku punya tulisan pada tahun 2006 di friendster… sudah kuambil dan ku upload di  blog ku.
Kikikiki..
Ada yang bagus, tapi juga ada yang membuatku tersenyum sendiri membacanya..
Wah… ternyata inilah aku 4 tahun yang lalu J
Surprise..

Okteman…
Di artikel TAHUN menulis ini aku hanya ingin bercerita denganmu yang kebetulan membuka blogku tentang kenapa blog ini ada dan apa saja isinya. Tak ada lain yang kuharapkan selain engkau mendapat manfaat ketika berkunjung ke blog ku.
Selamat membaca dan silahkan saja tulis komentarmu di kolom yang tersedia.
Nice to meet u friends…
Keep in touch yak..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar