"Islamic Quotes"

Rabu, Oktober 13, 2010

So SIMPLE...



Sederhana…
Teringat perkataan seorang teman di FB ku yang bunyinya begini, “berhati-hatilah terhadap 4 hal dalam hidupmu. Pertama dalam memilih sekolah, kedua dalam memilih pasangan hidup, ketiga dalam memilih pekerjaan, keempat dalam memilih tempat tinggalmu. Karena semua itu akan berpengaruh terhadap aktifitas dakwahmu kedepannya.
it's simple, isn't it?

Dan disinilah aku…


Keinginan yang ada dalam hatiku dan kuucapkan lewat lisanku kepada beberapa orang sahabatku terkabul. Yaitu aku ingin menjadi guru Sekolah Dasar karena pada saat di SD lah pembentukan karakter seseorang terbentuk, jika di SD dia sudah memiliki akhlak dan karakter yang baik, sholeh dan bagus maka kedepannya juga akan bagus…
Karena kehidupan diusia awal akan sangat berpengaruh pada saat dewasa…
Seiring berjalannya waktu keinginan menjadi guru SD itupun pupus berganti dengan beberapa keinginan…

Dan sekarang… tahun 2010
Aku tahu dimana takdirku…
Menjadi pendidik di elementary school. Pertama mengajar disini rada shock juga ya, peralihan cara berfikir dan lingkungan yang cukup cepat, mendadak dan tidak mulus..

Ya… dunia elementary  school dunia yang sangat simple, sederhana penuh dengan kemurnian, keceriaan, ketulusan dan juga penanaman kebiasaan. Sedangkan yang kuhadapi sebelumnya adalah dunia bergetah yang sarat dengan tipu daya, memerlukan daya analisa dan logika yang tepat serta pengambilan keputusan yang cepat, bijak, produktif dan efektif. Masuk ke dunia elementary school ini berarti kita masuk ke dunia yang kadang tidak membutuhkan logika, tapi lebih membutuhkan hati sebagai pusat pikiran dan sensitivitas.
Perlu melihat lebih dalam, menelisik ke setiap dinding jiwa…

Aku baru sadar tentang perkataan temanku itu…
Kenapa kita perlu berhati-hati dalam memilih pekerjaan, karena hal itu turut berpengaruh kepada emosi, psikologis, cara berfikir dan bertindak kita.

Ehm…
Simple…
Aku memandang diriku dan duniaku dengan satu kata itu. Tidak seperti dulu terlalu menjelimet dan bertele-tele, terlalu banyak dzhon, pertengkaran, perdebatan dan kekecewaan serta kepura-puraan.

Ya, hidup ini juga simple teman…
Kita hanya tinggal menjalani saja apa yang telah digariskan  Allah pada kita dengan ikhtiar terbaik kita, tak perlulah memaksa Allah untuk memenuhi segala keinginan kita. Hanya cukup berdo’a dan berikhtiar dengan sungguh-sungguh….

Kalo ditanya lebih bahagia mana??
Maka akupun menjawab aku bahagia pernah berada di kedua dunia tersebut,… karena memberikan pembelajaran yang sangat berharga…

NB.. jangan pada heran ya kalo tulisanku sekarang juga so simple…
*dalam detik-detik menunggu 2 moment lagi dalam hidupku…
So simple, isn’t it..

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. "Berhati-hatilah dalam memilih pekerjaan" 100% setuju!!!

    Sebelumnya kudapati dunia dari satu sisi saja dan ketika dunia itu menghampiri semakin dekat... kulihat dirinya dari berbagai sisi.
    From simple to complicated world.
    and it is very complicated comment, isn't it? Ha.. maybe I should explain it more in my own blog^ _ *

    BalasHapus
  3. hihihi...
    yeah... you should explain in your own blog...

    i feel happy to write sth...
    coz rather hard to find a friend to discussion with...

    BalasHapus