"Islamic Quotes"

Sabtu, November 20, 2010

Hymne Guru (Pembangun Insan Cendekia)


Sebentar lagi para guru akan merayakan hari ulang tahun guru yang jatuh pada tanggal 25 November. Ketika mengikuti sarasehan tadi, saya baru tahu bahwa lagu hymne guru yang merupakan lagu favorite saya sejak SD, yang ketika menyanyikannya selalu membuat saya terharu, hingga tak jarang meneteskan air mata itu hingga sekarang, sudah mengalami sedikit perubahan. Dan saya baru mengetahuinya hari ini. Oleh karena itulah saya berniat berbagi bersama teman-teman guru lainnya yang mungkin saja ada yang belum mengetahuinya.
Inilah dia lagu hymne guru yang baru.

Terpujilah wahai engkau
Ibu bapak guru
Namamu akan selalu hidup
Dalam sanubariku

Sebagai prasasti
Cinta suciku
Tuk pengabdianmu

Engkau sebagai pelita
Dalam kegelapan
Engkau laksana
Embun penyejuk
Dalam kehausan
Engkau patriot
Pahlawan bangsa
Pembangun insan cendekia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar