"Islamic Quotes"

Selasa, Juli 12, 2011

Yang Pertama Kali diciptakan Allah ^^


Hadis lain diriwayatkan oleh Ibnu Asakir, dari Abu Abdullah maula Bani Umayyah, dari Abu Saleh, dari Abu Hurairah, bahwa ia pernah mendengar Rasulullah saw bersabda:

"Sesungguhnya sesuatu yang mula-mula diciptakan oleh Allah adalah al-qalam, kemudian Allah menciptakan nun yaitu tinta, lalu Allah berfirman kepada al-qalam, "Tulislah!" Al-Qalam bertanya, "Apa yang harus aku tulis?"
Allah berfirman, "Tulislah segala sesuatu yang akan terjadi, atau segala sesuatu yang akan ada, dari amal perbuatan, atau rezeki atau jejak atau aja. "  Maka al-Qalam menulis semuanya itu sampai hari kiamat. itulah yang dimaksud firman Allah.., "Nun" demi qalam dan apa yang mereka tulis, (Al-qalam: 1)." Kemudian al-qalam dikunci, maka ia tidak berbicara sampai hari kiamat.
kemudian Allah menciptakan akal, lalu Allah berfirman, "Demi keagungan-Ku, sungguh Aku benar-benar akan menyempurnakanmu terhadap orang yang Aku sukai, dan sungguh Aku benar-benar akan mengurangimu terhadap orang yang aku murkai."


*Tafsir Ibnu Qatsir Juz 29 pada Hal 37-38

Tidak ada komentar:

Posting Komentar