"Islamic Quotes"

Selasa, Juli 19, 2011

Aku Tertegun


Aku tertegun...!
Melihat orang yang melepaskan diri dari dekapan tarbiyah
Katanya pindah ke jama’ah yang lebih baik
Ternyata...
Huufff...
Menyedihkan!!
dan sungguh kasihan aku melihatnya

 
Aku benar-benar tertegun!
Dulu aku pernah memergokinya
Tak sengaja tepatnya
Sebuah foto sebagai buktinya
Seorang perempuan menyandarkan bahu ke bahunya
Innalillahi


Dan kini
Aku semakin tertegun
Aku teringat...
Dulu...
Dia pernah mengirimku sebuah artikel tentang pacaran
Dia berkata tidak ada pacaran yang islami
Dan tentu saja aku sependapat
Memang begitu adanya
Tapi... kini..
Dia melakukannya
Huuuuffff



Dan sungguh
Aku kembali benar-benar tertegun...!
Ketika melihat lagi
Tak sengaja
Sebuah foto lagi menjadi bukti
Betapa jauh dia dari nilai-nilai tarbiyah
Sungguh telah lenyapkah nilai-nilai tarbiyah itu saudaraku?
Kalahkah ia dengan hawa nafsu dan ambisi berkedok dakwah?
Masya Allah!!!
Naudzubillah!!!



Aku tertegun dikejauhan
Kalau dulu aku pernah mengingatkan kekeliruanmu
Tapi kini..
Ah... aku hanya bisa membuat puisi
Semoga kau tergerak hati untuk membacanya
Puisi nasehat dari seorang saudari Seiman
Dan dulu pernah se-pergerakan
Hanya ini yang bisa kulakukan


Maafkan aku saudaraku
Aku tak bisa mengingatkan kekeliruanmu lagi kini
Kuserahkan dirimu kepada Allah
Semoga Allah yang Maha Membolak-balikkan hati
Menyentuh dinding kesadaranmu
Sehingga dirimu ingat akan kealpaan dan kekhilafanmu



Maafkan aku teman
Aku hanya bisa mendo’akan dari jauh
semoga kita termasuk orang-orang yang istiqomah
dan diselamatkan dari fitnah dunia dan segala sifat keduniawiannya
dan semoga kita termasuk bagian dari golongan yang diselamatkan di dunia dan di akhirat nanti dan diberkahi serta dirahmati-Nya
Semoga Allah memberikan yang terbaik untuk dunia dan akhiratmu


Pontianak, 19 Juli 2011
*Saat mata ini melihat bukti nyata
:(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar